My Views
  • 145
    register_1

    Bantuan > Regulasi > Launch Store > Persetujuan Penjual

    Item Promosional

    Beberapa perusahaan menyalurkan salinan promosionalnya seperti film, album ataupun kegiatan yang dilakukan dengan tujuan mempublikasikan hasil karya sebelum dirilis kepada khalayak luas. Item tersebut juga dapat berupa daftar hasil karya atau biasa disebut listing yang tersedia di blanja.com secara legal. Namun, beberapa pemilik hak cipta mempunyai kepercayaan bahwa hal tersebut merupakan bentuk pelanggaran terhadap hasil karya mereka. Jika pemilik hak cipta melaporkan salah satu daftar item promosional yang dirasa melanggar hak cipta tersebut, blanja.com telah menyiapkan peraturan dasar untuk melaksanakan penghapusan daftar tersebut.

    Pelanggaran terhadap kebijakan ini akan mendapatkan sanksi, berupa:

    • Pencatatan pembatalan

    • Denda penalti

    • Pembatasan akun privilege (hak istimewa)

    • Pemblokiran akun

    Contoh kasus

    Perusahaan rekaman sering memberikan CD promo ke stasiun-stasiun radio untuk memutarkan lagu mereka. Studio perfilman dan televise biasanya memberikan demo kaset ke toko video sehingga mereka dapat memutuskan akan membeli berapa banyak salinan video tersebut; video "screener" kepada pemilih pemenang Academy Awards atau Emmy Awards ; 35mm trailer film (ulasan) ke bioskop; poster; dan peralatan konferensi pers. Jika perusahaan merupakan anggota terdaftar di Perlindungan Properti Intelektual blanja.com dan melaporkan bahwa ada kaitannya dengan daftar yang mengandung materi promo mereka, maka blanja.com akan menghapus daftar tersebut.

    Mengapa blanja.com Memiliki Kebijakan Ini?

    blanja.com menyediakaninformasi ini untuk membantu para penjual agar terlindung dari penyalahgunaan item di blanja.com. Penjual yang memiliki pertanyaan dapat menghubungi perusahaan terkait untuk memastikan bahwa item yang dijual atau dibeli tersebut tidak melanggar hak cipta.

    LOADING