• 145
    register_1

    Bantuan > Regulasi > Launch Store > Persetujuan Penjual

    Rekaman Bootleg

    Rekaman bootleg adalah rekaman resmi konser atau penampilan langsung. Penjual tidak diperbolehkan mencantumkan rekaman bootleg di blanja.com. Melanggar kebijakan ini dapat berakibat pada beberapa tindakan, diantaranya:

    • Pembatalan daftar barang

    • Pengenaan denda

    • Pembatasan hak-hak pada akun

    • Penangguhan akun

    Beberapa Contoh

    Brian membeli salinan bootleg konser Bob Dylan tahun 1979 di Philadelphia dari Penjual kaki lima saat ia di New York. Brian tidak diperbolehkan menjual bootleg ini di blanja.com. Melakukan hal tersebut adalah melanggar kebijakan blanja.com dan hukum.

    Saat membersihkan lemarinya, Grace menemukan beberapa rekaman bootleg milik ibunya yang dibuat saat bepergian keliling dunia bersama Grateful Dead. Grace tidak diperbolehkan untuk menjual rekaman bootleg tersebut di blanja.com. Melakukan hal tersebut adalah melanggar kebijakan blanja.com dan hukum.

    Informasi Tambahan

    Band, penampil, penulis dan penerbit biasanya memiliki hak cipta dari pertunjukan langsung, sehingga memiliki hak untuk menentukan kapan dan bagaimana pertunjukan dapat diproduksi kembali. Kecuali pemilik hak cipta mengizinkan produksi ulang acara konser atau pertunjukan, maka itu dianggap salinan bootleg yang tidak resmi. Menjual salinan yang tidak resmi bertentangan dengan hukum dan kebijakan blanja.com.

    Mengapa blanja.com Memiliki Kebijakan Ini?

    blanja.com menghimbau para Penjual dan Pembelinya agar mematuhi semua hukum dan peraturan pemerintah. Karena Penjualan rekaman yang tidak resmi dilarang oleh hukum, diatur UU, atau dapat membahayakan blanja.com atau para anggotanya, para Penjual tidak boleh mencantumkan barang-barang tersebut di blanja.com. Kebijakan ini mambantu melindungi Pembeli dari Pembelian barang illegal dan membantu melindungi hak kekayaan intelektual.

    LOADING