Top
My Views
  • Review Microsott Lumia 530

    Microsott Lumia 530

    Nokia merilis smartphone jajaran Windows Phone dengan harga yang paling terjangkau, Nokia Lumia 530. Hadir dengan ukuran layar 4" berteknologi FWVGA kapasitif membuatnya nyaman untuk menikmati berbagai hiburan multimedia. Untuk kinerjanya, prosesor Quad Core siap memberikan Anda kemudahan dalam mengerjakan multi aplikasi. Dengan kamera beresolusi 5 MP dan video 480p, bidik berbagai momen favorit di sekitar. Dengan desain ala Lumia dan berbagai pilihan warna menarik, smartphone ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman baru Windows phone dengan harga yang terjangkau.

    Beli Sekarang

    Spesifikasi Microsoft lumia 530

    Dengan layar 4 inci, Lumia 530 saat ini sudah termasuk ponsel mungil. Namun ponsel ini terasa tebal, mencapai 11,7mm. Impresi saat menggenggam sendiri cukup pas di genggaman tangan, berkat bagian belakang yang melengkung, namun agak licin. Penyebabnya adalah bahan plastik glossy yang digunakan mudah kotor terkena sidik jari atau minyak dan keringat. Seperti Lumia 520, ponsel ini bisa ganti cover belakang dengan mudah, ada pilihan warna hitam, putih, hijau dan jingga. Baterai pun bisa digonta-ganti (removable). Lumia 530 sudah tidak terlihat sebagai sebuah ponsel Windows Phone, karena WP 8.1 tidak lagi memerlukan tombol kapasitif (bentuk tombol Home kapasitif sebelumnya adalah logo Windows Phone) sehingga bagian depan bersih, hanya ada logo ponsel dan layar.

    Beli Sekarang

    • Windows Phone 8

      Didesain secara berbeda dari Windows Mobile sebelumnya, Microsoft memperkenalkan desain antar muka Metro yang menghadirkan Live Tiles pada halaman awal. Akses berbagai shortcut untuk aplikasi dan fitur lainnya secara mudah, dengan jari Anda langsung pada halaman muka. Anda juga dapat menyesuaikan warna Live Tile yang terdapat di dalam handphone agar sesuai dengan suasana mood Anda hari ini. Windows Phone 8.1 juga memberikan Anda kapasitas 15 GB pada Microsoft SkyDrive sehingga Anda daoat mensinkronisasikan handphone dan komputer. Anda juga dapat membuat smartphone yang telah pre-install Outlook, Word, Excel dan PowerPoint.

    • Kamera

      Lumia 530 dibekali dengan kamera resolusi 5 megapiksel yang sayangnya tidak dilengkapi dengan autofokus maupun LED flash. Kamera depan juga tidak dihadirkan pada ponsel entry level ini. Namun pada rentang harga tersebut, resolusi yang dihadirkan terbilang bersaing dengan smartphone di kelasnya. Sementara pada bagian muka ponsel tidak ada kamera depan. Ada dua aplikasi kamera yang disertakan, yakni Camera (bawaan WP 8.1) dan Nokia Camera (bawaan Nokia). Perbedaannya, Camera lebih fun dan diperuntukan untuk penggunaan sehari-hari, sementara Nokia Camera lebih bersifat profesional. Nokia Camera memiliki pengaturan Shutter Speed, ISO, manual fokus, white balance dan tingkat EV. Sementara Camera memiliki pilihan mode Scenes (closeup, night, sport, backlight), mode burst, serta pengaturan ISO, White Balance dan rasio aspek. Sementara video yang resolusi maksimalnya hanya WVGA cuma memiliki pengaturan untuk White Balance saja.

    • Nokia Mix Radio

      Dengarkan musik favorit berjam-jam dari internet secara gratis dengan Nokia Mix Radio. Anda juga dapat membuat dan personalisasikan playlist Anda sesuai dengan lagu favorit. Bagikan juga playlist favorit dengan mempostingnya ke sistus jejaring sosial. Semuanya dapat Anda lakukan hanya dengan sekali klik.

    • Multimedia

      Untuk menampilkan foto, aplikasi yang digunakan adalah Photos. Di sini seluruh gambar yang ada terbagi berdasarkan waktu, serta dapat dilihat dari seluruh foto, album ataupun yang masuk dalam kategori favorit. Foto dapat diedit menggunakan aplikasi edit sederhana dan bisa dibagikan melalui Bluetooth ke ponsel Android dan WP, namun bluetooth harus diaktifkan terlebih dulu, jika tidak dinyalakan, opsi berbagi via Bluetooth tersebut tidak akan muncul. Sementara untuk musik, koleksi lagu yang ada terbagi berdasarkan artis, album, song, genre, playlist dan radio. Lagu beserta Album Art tersaji secara ciamik. Di menu Setting (terpisah) di bagian Equalizer and Enhancement. Untuk kualitas suara sendiri di loudspeaker termasuk kencang, tapi agak cempreng. Menggunakan headset lebih bagus, tentu saja.

    • Browser

      Seperti halnya perangkat Windows versi Desktop, setiap perangkat Windows Phone dibekali dengan Internet Explorer. Browser ini memiliki berbagai fitur standar seperti Favorites, Find on Page, share page, pin to start, dan pengaturan cookies, history dan sebagainya. Saat kami membuka halaman TeknoUp.com browser dapat menampilkan halaman dengan baik dan cepat, rendering juga tergolong cepat.

    • Konektivitas

      • HSDPA (Dual-SIM micro)
      • Wi-Fi: WLAN IEEE 802.11 b/g/n
      • Bluetooth 4.0
      • Micro USB
      • A-GPS, GLONASS

    • Daya Tahan Baterai

      Tes Screenshot: dalam waktu 44 menit untuk mengotak-ngatik ponsel dan melakukan screenshot yang diperlukan untuk review ini, baterai berkurang 10 persen. Tingkat kecerahan layar ada di posisi "Medium", sementara internet aktif menggunakan Wi-Fi.


    Review Microsott Lumia 530

    • Nokia Lumia 530 telah dirancang untuk memberikan konektivitas hanya dengan sentuhan jari Anda. Dengan menggunakan micro SIM dan berjalan pada jaringan GSM, smartphone ini dibekali dengan koneksi jaringan hingga HSDPA dan Wi-Fi untuk kebutuhan berinternet. Teknologi Bluetooth 3.0 membantu Anda berbagi file dengan teman atau keluarga secara nirkabel.
      By: techradar.com